Otomotife

Xpander Raih Prediket Car of the Year 2018 di Otomotif Award

Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Kyoya Kondo saat memberi sambutan di ajang Otomotif Award (dok.Mitsubishi)

Xpander diproduksi di pabrik perakitan Mitsubishi Motors yang terletak di kawasan industri Deltamas, Cikarang, Jawa Barat dengan besaran konten lokal yang mencapai 67%. Untuk memenuhi permintaan konsumen, baik di Indonesia maupun pasar ekspor, saat ini kapasitas produksi pabrik Xpander pun telah ditingkatkan hingga 10.000 unit per bulan.

Ada beberapa konsep utama kendaraan Xpander. Pertama, desain atraktif yang mengombinasikan desain eksterior tangguh dan dinamis dengan interior yang modern, mewah, dan lapang serta memiliki banyak fungsi dan kegunaan layaknya MPV masa depan.

Selanjutnya, ruang kabin lapang dan nyaman yang terbesar di kelasnya sehingga menjadi kendaraan yang cocok untuk keluarga. Selain itu, dilengkapi dengan armrest fungsional, kemudahan akses keluar?masuk, posisi duduk nyaman di semua baris, lantai bagasi yang dapat direbahkan tanpa celah, serta ruang bagasi luas dan serbaguna.

Kemudian interior fungsional yang menyediakan banyak tempat penyimpanan serbaguna, kemudahan power outlet untuk semua baris, fleksibilitas pengaturan posisi mengemudi, sistem operasi keyless, serta sistem hiburan yang menunjang suasana kabin yang baik.

Terakhir, Xpander memberikan kenyamanan dan keamanan berkendara. Xpander ditunjang dengan performa berkendara stabil dan nyaman, ruang kabin yang senyap, mesin bertenaga dan efisien, serta beragam fitur kemananan yang terdapat di Xpander.

Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengumumkan bahwa Xpander mendapat peringkat Bintang 4 dari ASEAN New Car Asessment Program (NCAP). Model ini adalah MPV Mitsubishi pertama yang diuji oleh ASEAN NCAP. Secara keseluruhan, Xpander memperoleh skor 71,66 poin.

Dalam kategori Perlindungan Orang Dewasa (Adult Occupant Protection), Xpander juga mencetak 39,08 poin, pada kategori Perlindungan Penghuni Anak (Child Occupant Protection) dan 13,89 poin pada kategori Safety Assist Technologies.*

Penghargaan yang diterima Xpander antara lain:

1. Car of The Year, Otomotif Awards 2018
2. Best of The Best MPV, Otomotif Awards 2018
3. Best Low MPV, Otomotif Awards 2018
4. New Kid on The Road of The Year, ICar Asia People's choice Awards 2017
5. 1st Winner Favorite Car, GIIAS 2017



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...